BATU PERMATA BACAN



Para penggemar batu cincin  batu permata,batu mulia tentu tidak asing dengan batu bacan. Kini, batu permata itu tengah tren. Lihat saja, di sentra batu permata Pasar Rawabening, Jakarta Timur yang tengah dilanda demam batu jenis chrysocola ini.

DI Indonesia, batu jenis ini hanya ditemukan di daerah Maluku Utara, tepatnya Kabupaten Halmahera Selatan. Batu itu banyak ditemukan di sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Bacan. Nama bacan diambil sesuai dengan nama daerah tempat batu itu ditemukan.  awalnya batu ini dipandang sebelah mata, dan harganya juga kalah jauh dibanding batu permata jenis lainnya. Namun sejak beberapa tahun terakhir, popularitas bacan menjulang karena sejumlah keunikan yang ditemukan di batu tersebut.

Salah satunya, adalah semakin lama batu ini akan berubah warna makin terang karena proses kristalisasi (silisifikasi) yang terjadi secara alami. Kepercayaan sejumlah pencinta batu bahwa seiring makin beningnya warna bacan, sang pemilik akan semakin hoki atau banyak rejeki, membuat batu ini diburu.Perubahan alamiah batu, dari warna gelap menjadi terang membuat batu ini juga dijuluki sebagai batu hidup. batu bacan terdiri dari beberapa jenis. Ada bacan doko, bacan palamea, dan juga bacan obi Ciri yang membedakan adalah warna yang dimiliki oleh batu bacan tersebut.Bila kehijauan, berarti bacan doko, sedang kan warna kebiruan adalah bacan pala mea, serta bacan obi berwarna merah. ”Bacan mengalami pemrosesan warna, dari buram ke warna bening. Semakin bening, semakin mahal harganya.Bahkan, ada sebongkah kecil batu bacan jenis palamea dengan berat 7 ons dan kualitas super kristal dihargai Rp 700 juta. Wow! Itu sama dengan harga sebuah rumah mewah di pinggiran Jakarta. Mengapa harganya begitu tinggi? Selain karena sejumlah keunikannya, juga disebabkan faktor ketenaran batu ini yang sudah sampai ke mancanegara. Di antaranya, Taiwan dan Tiongkok (China, Red).

Bahkan banyak warga dari dua negara itu datang ke Pulau Bacan untuk membeli langsung dari penambang. Pada sisi lain, keberadaan batu tersebut di tempat asalnya sudah makin sulit didapat. Para penambang harus masuk jauh ke dalam tanah untuk bisa memperolehnya. Itu pun tidak selalu bisa mem peroleh batu bacan dengan kualitas yang bagus. ”Faktor-faktor itulah yang membuat batu ini berharga mahal,” Indonesia sebenarnya memiliki kekayaan alam berupa batu permata yang sangat banyak jumlahnya. Hanya saja, belum semuanya dikenal oleh masyarakat, baik di tanah air sendiri maupun di mancanegara. Ia ber harap, melalui batu bacan yang makin mendunia ini, keberadaan batu permata asal Indonesia lainnya bisa ikut terangkat. Apalagi, berdasarkan pengetahuannya sebagai penjual batu permata, ada beberapa jenis batu asli Indonesia yang memiliki ciri khas mirip batu bacan karena bisa mengalami perubahan warna.Seperti batu permata garut dari Jawa Barat dan batu sungedare dari Sumatera Barat (Padang). Hanya saja, perubahan warna batu tersebut tidak secepat dan seindah batu bacan.
Harga : Hubungi Kami
call/ sms : HP.  085227034134 - PIN BB : 7FBD89C5

Trimakasih atas kunjungan anda.
Bagi anda yang berminat dengan batu ini langsung saja hubungi kami, bisa via sms, telphone, atau BBM. Jangan lupa sebutkan produk.Tidak usah ragu atau takut kalau barang tidak di kirim. Insya Allah kami bisa dipercaya,karena kami berjualan batu mulia tidak sehari dua hari,tetapi sudah bertahun tahun.bermulai dari lapak di pinggir jalan sampai akhirnya mempunyai toko online sendiri. Dan buat anda yang baru menyukai batu mulia,tidak usah takut tentang keaslian batu yang anda beli,tidak usah takut ditertawakan teman apabila batu palsu,karena batu permata/batu mulia yang kami jual sebagian banyak sudah kami lengkapi dengan memo ke aslian batu dari LAB. dan untuk batu yang belum ada memo / sertifikat tetap kami Garansi natural, Apabila terbukti sintetis dengan lampiran memo/sertifikat Lab batu uang kembali 100%

Related posts

Description: BATU PERMATA BACAN Rating: 4.5 Reviewer: ADMIN ISMAKA ItemReviewed: BATU PERMATA BACAN
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.40.00